MIN 2 Batanghari


Diposting Pada: Jumat, 12 April 2019
min 2 Batang Hari dikenalkan dengan SI-EKA oleh Pengawas Madrasah


min 2 Batang Hari dikenalkan dengan SI-EKA oleh Pengawas MadrasahEra digital merupakan masa dimana semua kalangan ummat manusia bisa berkomunikasi sedemikan dekat walaupun mereka saling berjauhan. Ribuan kilo jarak tempuh bukanlah lagi satu hambatan untuk mengetahui dan berbagi informasi, cukup dengan satu sentuhan lembut "one touch and go" semua informasi dalam hitungan detik (signal tidak lelet tentunya)sudah tersaji di depan mata kita.
ASN (aparatu sipil negara) wabil khusus keluarga besar MIN 2 Batang Hari dalam era digital sekarang ini siap atau tidak siap, mampu atau tidak mampu telah masuk kedalam era tersebut. Artinya jika tidak siap menghadapi tantangan-tantangan global yang bersifat multidimensi dan tidak dapat memanfaatkan peluang, maka akan menjadi "korban" yang tenggelam ditengah-tengah arus globalisasi.
Berkaitan dengan hal tersebut di atas maka pada kesempatan kemarin Hari Kamis tanggal 11 April 2019 Bapak Rozali, S.Pd selaku Pengawas pada Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Batang Hari mengenalkan pada keluarga besar MIN 2 Batang Hari kepada SI-EKA yang merupakan aplikasi digital berbasis online keluaran terbaru Kementerian Agama Republik Indonesia dan juga kemenpan RB dalam menyongsong perubahan sistem penggajian pada tahun 2020. Pada kesempatan tersebut Bapak Rozali, S.Pd lebih lanjut mengatakan " SI-EKA merupakan singkatan dari Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN, dimana aplikasi ini nantinya bagi para ASN tidak terkecuali keluarga besar MIN 2 Batang Hari wajib mengisi data-data yang diperlukan melalui SI-EKA ini, kenapa demikian...? lanjutnya kedepannnya besok sistem penggajian ASN yang menjadi tolak ukurnya sesuai dengan kinerja personal yang dibayarkan yaitu gaji pokok dan tunjangan kinerja. Oleh sebab itu saya selaku pengawas pada madrasah ini merasa perlu mengenalkan SI-EKA agar nantinya ASN di MIN 2 ini dapat mempersiapkan diri sedari sekarang sehingga ketika ia datang telah siap menyambutnya dengan baik pungkasnya sambil tersenyum bijak.
Wassalam. By K@nz@

 


200x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Kegiatan Rutin Senam Sabtu Pagi MIN 2 Batang Hari 31x dibaca
  2. Mari ikuti lomba anak hebat 3x dibaca
  3. Empati Antara Teman Sekelas, Siswa Kelas II A MIN 2 Batang Hari Bezuk Teman Yang Sakit 28x dibaca
  4. Membangun Karakter Disiplin Siswa Dengan Pembiasaan Shalat Dhuha Berjamaah MIN 2 Batang Hari 16x dibaca
  5. Hari pertama USBN MIN 2 Batang hari berjalan lancar 154x dibaca

Halaman ini diakses pada 15-05-2024 03:33:28 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.59.95
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved