MIN 2 Batanghari


Diposting Pada: Senin, 20 November 2023
Empati Antara Teman Sekelas, Siswa Kelas II A MIN 2 Batang Hari Bezuk Teman Yang Sakit


Empati Antara Teman Sekelas, Siswa Kelas II A MIN  2 Batang Hari Bezuk Teman Yang SakitNovember 2023 Empati Antara Teman Sekelas, Siswa Kelas II A MIN 2 Batang Hari Bezuk Teman Yang Sakit
Mengunjungi dan membezuk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga sahabat dan lain sebagainya. Menjenguk orang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga- Aidan siswa kelas II A mengalami sakit sudah satu minggu. Aturan di kelas II A jika ada teman yang mengalami sakit lebih dari 4 hari, maka teman -teman sekelas akan membezuk teman yang sakit tersebut. Oleh sebab itu, pada hari ini wali kelas bersama teman sekelasnya membezuk Aidan sebagai bentuk empati dari teman sekelasnya, Senin (20/11/2023).
Ibu Nomi Vionika ,S.Pd.selaku guru kelas IIA memberikan arahan kepada siswa bahwa mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya

Apalagi yang sakit ini merupakan teman sekelas, teman kita kelas II A. Yang mana sudah satu minggu sakit. Sakit yg cukup mendera memaksa Aidan tidak bisa datang ke Madrasah berhubung dada masih sakit untuk datang Ke Madrasah "tambah Ibu Nomi".

Ibu Repolinda S.Pd. selaku Kepala Madrasah sangat mengapresiasi kegiatan membezuk yg lakukan oleh siswa dan Guru, namun Ibu Repolinda mengingatkan, agar selalu menerapkan Protap Protokol Kesehatan. Harapan kita, semoga kegiatan Membezuk ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada permasalahan- permasalahan yg tidak baik terjadi, " papar Kepala Madrasah "Dan juga, semoga semangat rasa peduli antara sesama ini wajiblah untuk di pupuk sdg baik. Sehingga jalinan silahturahmi antara sesama tetap terjaga dgn baik dan terjaga, "Tutup Ibu Kepala ( Repolinda)

By,MIN 2 Batang Hari

 


27x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Yasinan Rutin Setiap Pagi Jumat MIN 2 Batang Hari 51x dibaca
  2. min 2 Batang Hari melaksanakan kegiatan rutin Yasinan hari Jum'at 309x dibaca
  3. Membangun Karakter Disiplin Siswa Dengan Pembiasaan Shalat Dhuha Berjamaah MIN 2 Batang Hari 16x dibaca
  4. Kegiatan pembelajaran 15x dibaca
  5. Kegiatan ekskul MIN 2 Batanghari 10x dibaca

Halaman ini diakses pada 14-05-2024 11:22:55 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.58.14
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved