MIN 2 Batanghari


Diposting Pada: Senin, 23 September 2019
Alumni UGM peduli bencana asap di Batang Hari


Alumni UGM peduli bencana asap di Batang HariKembang Tanjung (23/09/2019). Bencana asap yang melanda sebagian wilayah Sumatra (Riau dan Jambi) sudah berlangsung hampir satu bulan, situasi ini tentunya banyak memberikan dampak negative bagi kesehatan manusia, yakni mulai dari terganggunya jarak pandang dan mata perih, terganggunya saluran pernapasan yang mengakibatkan ISPA ( infeksi saluran pernapasan akut ), belum lagi dampak kerugian dari segi ekonomi dan social lainnya yang sulit dihitung dengan angka-angka.
Dalam dunia pendidikan sendiri dampak ini juga cukup besar dirasakan, dimana dalam minggu kedua dalam bulan September ini siswa beberapa hari diliburkan mengingat kualitas udara yang tidak sehat, hal ini tentunya berdampak bagi materi pelajaran yang telah disusun dalam kalender pendidikan, kondisi ini tentunya mengkhawatirkan.
Bencana asap ini juga tentunya bukan lagi menjadi berita nasional tapi sudah mulai menjadi perbincangan luar negeri terutama negeri jiran kita Malaysia yang sudah melayangkan nota diplomatic kepada pemerintah Indonesia terkait dengan “paket asap” dari Indonesia untuk segera memadamkan kebakaran yang terjadi di wilayah NKRI ini.
Nah,,,UGM (universitas gajah mada) yang merupakan salah satu perguruan tinggi yang cukup ternama di Republik ini yang berada di pulau Jawa sana walaupun tidak terdampak pada bencana asap yang melanda Jambi dan Riau tapi para alumnusnya tentunya banyak bersebaran di provinsi ini (Jambi dan Riau). Para alumni ini (UGM) nampaknya cukup peka dan berempati terhadap kondisi ini, hal ini ditunjukkan dengan bakti dan bukti nyata yakni memberikan bantuan berupa kipas angin ke beberapa madrasah yang terletak di kabupaten Batang hari, diantaranya MIN 4, MIN 3, dan MIN 2. Untuk pemberian kipas angin kepada MIN 2 Batang Hari ini langsung disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang hari yakni bapak Herman S.Ag, M.H. pada hari Sabtu Tanggal 21 September 2019.
Untuk pemberian bantuan ini diberikan oleh salah satu alumnus UGM fakultas Ekonomi angkatan 1995 yakni Sdri Zartini S.E. Pada kesempatan ini beliau mengatakan “ bantuan ini merupakan salah satu bentuk empati kami kepada anak-anak didik di Madrasah yang terdampak bencana asap ini, pemilihan bantuan berupa kipas angin ini tentunya dengan alasan agar dapat sedikit mengurai kepekatan asap dalam ruangan kelas dan memberikan oksigen tambahan sehingga bisa sedikit membantu mereka menarik napas segar dalam ruangan, semoga ini bermanfaat katanya sambil tersenyum”.
Semoga kepedulian ini bernilai manfaat bagi anak-anak didik madrasah MIN 2 Batang Hari dan menjadi catatan amal bagi para alumni UGM khususnya Fakultas Ekonomi angkatan 1995, aamiin. Dan juga bencana asap ini cepat berlalu sehingga kita bisa kembali melihat birunya langit dan cerahnya pemandangan sekitar dengan kicau burung disekelilingnya serta segarnya udara bak pegunungan yang penuh dengan pepohonan.
By ; @kanza dhemo

 


316x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MIN 2 BATANG HARI RUTIN UPACARA BENDERA TIAP HARI SENIN 107x dibaca
  2. HARI PERTAMA KERJA MIN 2 BATANG HARI MENDAPAT “AMUNISI” BARU 130x dibaca
  3. Hari pertama USBN MIN 2 Batang hari berjalan lancar 94x dibaca
  4. Meriahkan Milad PONPES Zulhijjah MIN 2 Batang Hari ikuti Lomba PILDACIL 172x dibaca
  5. min 2 Batang Hari dikenalkan dengan SI-EKA oleh Pengawas Madrasah 147x dibaca

Halaman ini diakses pada 26-09-2022 04:01:13 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.210.237.158
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved