MIN 2 Batanghari


Diposting Pada: Selasa, 09 Januari 2024
HAB ke-78 Kemenag dan Semangat Indonesia Hebat Bersama Umat


HAB ke-78 Kemenag dan Semangat Indonesia Hebat Bersama Umat
MIN 2 Batang Hari mengikuti Apel HAB Ke ,78 Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari
Kita patut bersyukur, perjalanan kehidupan keberagamaan sepanjang tahun ini berjalan baik. Cita dan semangat 'Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat' pada Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-78, 3 Januari 2024, dapat diimplementasikan. Indeks kerukunan umat beragama meningkat.
Kualitas kerukunan umat patut terus kita rawat dan jaga. Sebab, kerukunan adalah pra syarat pembangunan bangsa. Indonesia tidak mungkin bisa membangun jika masyarakatnya tidak rukun dan bersatu. Kerukunan dan kebersamaan umat sangat penting dalam mengawal kemajuan bangsa. Untuk itu, pada perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78, 3 Januari 2024, kita mengusung semangat ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’.
Semangat ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’ ini terinspirasi dari sebuah kesadaran akan pentingnya kebersamaan dan kerukunan umat dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Apalagi, HAB ke-78 diperingati dalam suasana Pemilu. Saya ingin menyampaikan pesan bahwa perbedaan pilihan tidak boleh merusak kebersamaan umat. Sebab, kebersamaan umat itulah kunci menuju Indonesia hebat,isi amat pembina upacara apel HAB Drs.Aljufri,M.Pd.I
Kami juga memilih logo HAB ke-78 dengan motif Batik Kawung. Warnanya didominasi hijau dan ungu. Logo ini ingin menyampaikan pesan bahwa Kemenag ingin terus melaju tanpa melupakan asal usulnya (Batik Kawung), saling gotong royong dan menguatkan, mewujudkan Indonesia maju berdasarkan Pancasila. Warna hijau melambangkan ketenangan, kedamaian, dan kesegaran. Sementara warna ungu mewakili kebijaksanaan dan spiritualitas.
Sebagai awal yang baik dalam mengarungi perjalanan di tahun mendatang, kita akan menggelar doa bersama lintas iman. Kita melangitkan harapan akan Indonesia yang terbaik di masa depan. Kita juga akan berdoa bersama untuk kebaikan Palestina.
Kemenag juga akan memulai hari-hari di 2024 dengan aksi berbagi. Ini penting sebagai fondasi akan pentingnya nilai persaudaraan, kemanusian, dan kepedulian. Keluarga besar Kementerian Agama dari berbagai satker telah bersedekah dan berderma untuk warga Palestina.
Semoga semua ini menjadi awal baik kita bersama dalam menyongsong Indonesia Hebat Bersama Umat!

By,MIN 2 Batang Hari

 


14x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Pembinaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan oleh Kakanmenaq Kabupaten Batang Hari 60x dibaca
  2. Indahnya Kebersamaan Keluarga Besar MIN 2 Batang Hari Gotong Royong Membangun Mushollah Madrasah 44x dibaca
  3. UPACARA BENDERA MIN 2 BATANG HARI 47x dibaca
  4. Lomba Tilawah dan Azan Antar MI Dalam Kabupaten Batang Hari Dalam Peringatan HAB Kemenag RI Ke-78 41x dibaca
  5. MIN 2 Batang Hari Laksanakan Class Meeting 18x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-04-2024 13:32:30 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.178.195
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved